Senin, 12 Oktober 2015

7 Quick Ways to Make Friends

Seperti yang kita tau,
menjadi murid baru di sekolah atau kampus berarti harus menyesuaikan diri
dengan lingkungan baru. Supaya gak ngerasa canggung saat beradaptasi
dengan teman baru, let's steal this simple ways!


Bersikap Ramah
Point ini adalah kunci terpenting. Kita pasti ragu untuk mendekati orang yang wajahnya muram atau jutek, begitu pun orang lain terhadap kita. Yuk, tunjukin wajah ceria kita dengan senyum yang bikin first impression positif terhadap kita.


Membuka Percakapan
Salah satu hal yang paling berat dan awakward buat seserang anak baru biasanya adalah saat nggak ada yang memulai pembicaraan. Kalau semua membisu, pasti jadinya kaku. Jangan ragu untuk jadi yang pertama membuka percakapan, girls!
Lontarkan pertanyaan standar, misalnya menanyakan sekolah asalnya atau "Mau masuk jurusan apa?" Kalau jawaban dari lawan bicaramu cukup hangat, obrolan bisa berlanjut dan kita bakal berkenalan dengan teman baru. kalaupun jawabanya datar atau ogah - ogahan, kita bisa mencoba lagi dengan orang yang lain.


Bergabung Dalam Organisasi
Menjadi anggota eksul atau UKM juga penting banget untuk murid baru kayak kita. Why? Karena ini adalah tempat paling tepat untuk bertemu orang - orang dengan minat yang sama seperti kita. Untuk kita yang suka nyanyi, misalnya, bisa mulai obrolan seputar musik dengan teman - teman di paduan suara. Dengan bergabung di oraganisasi seperti ini, pertemanan kita pun jadi luas karena bisa berkenalan dengan teman - teman dari kelas lain.


Aktif di Kelompok Belajar
Saat ngerjain tugas kelompok, sebenarnya kita dituntut untuk menjadi siswa yang interaktif. Coba dan koordinasikan para anggota kelompok belajar kita untuk ngejain tugas bersama di luar sekolah, misalnya di coffee shop, misalnya di coffee shop supaya lebih seru.
Jadilah anggota yang banyak berkontribusi dalam pengerjaan tugas. Siapa tau, kelompok belajarmu jadi teman seru yang bikin hari - hari di sekolah lebih menyenangkan.


Berteman di Media Sosial
Setelah mengenal teman baru di sekolah atau kampus, nggak ada salahnya untuk lanjut berteman di sosial media, seperti follow Instagram mereka. Waktu bertemu lagi disekolah, kita juga bisa menjadikan sosial media sebagai obrolan dengan bertukar referensi akun Instagram Inspiratif yang patut kita follow. Dari salong follow Instagram, mungkin kita bisa menjadi nyambung karena scrobbling musik yang sama di last.fm!


Tak Perlu Nge-Geng Dulu
Di bulan - bulan awal memasuki sekolah baru, sebaiknya kita nggak perlu meng-esklusif-kan pertemanan dengan membentuk geng tertentu. Usahakan selalu bersikap ramah dan berteman secara terbuka, untuk memperluas networking. Seiring waktu, kamu mungkin akan menemukan sekelompok teman yang lebih 'klik' denganmu. Nggak masalah jika akhirnya kita bisa nge-gang dengan teman tertentu, asalkan temen - teman lain tetap merasa kamu orang yang friendly.


Be Friendly, Not Ambitious
Kalau sudah mengenal dan merasa nyambung, kita bisa mulai ngajak dia hangout atau mulai sesi curhat. Tapi ingat ya girls, hal - hal ini cukup dilakukan sesekali saja. Jangan sampai kita malah jadi terkesan ambisius dengan curhat panjang lebar setiap hari, hampir setiap hari ngajak dia nongkrong di kafe, atau selalu kasih comment di setiap Path-nya. Kalau hal itu terjadi, yang ada teman baru kita akan merasa terganggu banget. Just be friendly, not ambitious.
feed



Tidak ada komentar:

Posting Komentar