Rabu, 24 April 2013

DO IT, not once but hundreds or thousand time


Semua orang pasti mau merubah bad habit menjadi good habit. Untuk mengubah bad habid ini, modal utama kita adalah "niat" yang sungguh-sungguh untuk mau berubah. Namanya juga bad habit, nggak baik dipelihara terus. Kalau kamu udah sadar akan jeleknya, ayo pakai kesadaran itu untuk menumbuhkan niat untuk berubah. Nggak ada salahnya minta tolong keluarga atau teman-teman untuk mengingatkan dan menegur kita kalau kita mulai "error".

Some people can do it; some people only do it with half effort, some people only stuck in the first try. The question is, are you the winner?
Memang sih, banyak godaan saat mau meribah bad habit menjadi good habt. Tapi a real winner pasti bisa konsisten sama apa yang sudah dia terapkan untuk dilakukan. Contoh paling simple, aku mau mengubah bad habit punya "kamar yang super berantakan" menjadi "kamar yang rapi". Cara, aku berkomitmen banget buat beresin kamar tiap hari, entah itu ngebetulin letak barang yang berserakan di meja, membersihkan baju baju di lemari, nyapu kamar, dll. Apapun yang nggak rapi, pokoknya jadi rapi. Awalnya, rasa males pasti menyerang. Tapi aku berkomitmen, "aku harus beresin kamar!" Ketika rasa males udah menhampiri langsung ingat niat dan komitmen kamu ini dan bayangin hasil yang akan di dapat.

Perubahan bukanlah suatu perubahan sampai terjadi perubahan, dan perubahan itu harus konsisten.

Kalau aku cuma beresin kamar satu minggu aja, sisanya dikatakan back to basic alias kamarku tetap berantakan! ini kan sama aja denhan NOL BESAR. Ini berarti nggak ada perubahan sama sekali. And sorry to say, that is not cool at all. Jadi, apapn yang mau kita jadikan habit baru (yang pasti good hbit ya)...do it, not once, but hundreds or thousand time! Lakukan terus-menerus sampai bisa "mendarah daging" dab kamu lakukan tanpa ada rasa malah atau ogah-ogahan lagi. Kalau ini udah kamu lakukan, tadaaaaaa...welcome good habit!

Semangat teman, dari hal kecil yang makin baik, pasti bisa menjalar ke hal besar, then we can enjoy our life more that ever, good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar